Tips Agar Tulang Tetap Kuat

Tips  Agar Tulang Tetap Kuat

Tulang yang kuat membantu kita dalam melakukan aktivitas setiap hari. Karena itu, pastikan untuk merawatnya dengan baik. Berikut Tips Agar Tulang Tetap Kuat yang dapat anda terapkan setiap hari.


>Konsumsi Makanan Berkedelai

Beberapa studi menemukan bahwa makanan yang berbahan dasar kedelai sangatlah berguna untuk tulang. itu karena kandungan fitoestrogen yang ada di dalamnya. kita bisa mendapatkannya dari tempe, tahu, ataupun susu berkalsium tinggi.

>Perhatikan Asupan Garam
Sodium yang berlebihan bisa menyebabkan berkurangnya kandungan kalsium dari tulang. Karena itu batasilah asupan garam dengan mengurangi konsumsi makanan cepat saji dan mengurangi garam dalam makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

>Vitamin C dalam Jumlah yg Cukup

Vitamin berguna untuk membangu kolagen pembentuk tulang. Beberapa penelitian membuktikan seseorang yang rajin mengonsumsi suplemen vitamin C mempunyai tulang yang lebih kuat. kita bisa mendapatkannya dari jeruk, tomat, brokoli, srowberry, kentang dan tambahan berupa suplemen vitamin C 200 mg setiap hari.


>Tambahan Suplemen Magnesium

magnesium juga penting untuk pembentukan tulang. Kita bisa mendapatkanya di sayur-sayuran berdaun hijau, biji-bijian, produk turunan susu, serta kacang-kacangan.

>Vitamin K

Vitamin K dapat membantu memperlambat pengeroposan pada tulang dan mempercepat proses penyembuhan. Kita bisa mendapatkannya dari sayuran berdaun hijau dan minyak zaitun.


post:  Tips  Agar Tulang Tetap Kuat  serba serbi info

0 komentar:

Posting Komentar